Curhat #1

Kalau ngomongin tentang libur, agak sensitive sih menurut gue. Kenapa? Karna gue nggak tau harus senang atau sedih. Terlalu banyak hal-hal yang gue pikirkan sehingga gue nggak bisa terlalu menikmati liburan ini.
Seperti yang kalian tau, gue memang ambisius. Kalau ada waktu kosong pasti langsung gue pikirkan untuk mengisi waktu tersebut dengan belajar. Kalian ngeliat gue layaknya perempuan lurus yang senang belajar, am I wrong? Sorry, but actually I am not.
Kadang gue suka bingung sama orang-orang yang langsung men-cap diri gue sebagai perempuan yang hobi/ senang belajar. Coy, lo pikir ada gitu orang yang suka belajar? I mean, menatap lembaran kertas yang bertumpuk sedemikian rupa, memahami maksud dan isinya, ugh mikirinnya aja udah bikin gue pusing.
Iya, gue nggak suka belajar. Mending gue nonton film, dengerin lagu, main game, ya santai-santai lah pokoknya. Tapi, gue nggak bisa kayak gitu. Gue sadar status gue sebagai pelajar. Gue sadar apa kewajiban gue dengan status gue yang sekarang. I love my mom and dad. Sooo much. Jadi gue decided untuk nggak egois.
Balik lagi ke libur, kadang kalo keadaan kayak gini gue bingung. Keadaan dimana gue lagi males-malesnya belajar, tapi disatu sisi diri gue kayak nggak ngebiarin gue sehari tanpa megang buku. Gue nggak tau gue kenapa, tapi ini ngeganggu banget. (Disatu sisi lagi gue juga seneng sih bisa gini.)
Tapi coba lo bayangin, betapa stressnya lo karna belajar terus, disaat lo mau berhenti sejenak, lo nggak bisa.
Suka sedih kalau ngeliat temen-temen lain yang bisa ngabisin liburan mereka dengan main, which is itu wajar. Gue, gara-gara ini, bahkan kalau gue main keluar sama temen gue, gue kayak ngerasa melakukan kesalahan. Gue selalu gelisah. Ntah gue juga nggak ngerti kenapa.

Perlahan-lahan gue sudah bisa menyesuaikan diri gue dengan keadaan gue ini. Ya, setidaknya dalam sehari gue pegang buku walaupun hanya 15 menit. Mengerjakan soal-soal ntah apapun itu, dan tidur memeluk buku. Aneh? Yes. But ya, selagi semua masih bisa terkendali dengan baik, It’s ok.

Comments

Popular Posts